11 Tempat Wisata di Lumajang yang Seru untuk Bermain Air

Pola Perjalanan (Travel Pattern)
img-tumb Air Terjun Manggisan Senduro (VisitLumajang/erl)
Ad Space Available!
Content Ads
Intro 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

5. Air Terjun Manggisan, Senduro Lumajang

Tempat wisata di Lumajang yang cocok bagi kamu-kamu yang penat akan suasana jenuh dan rutinitas keseharian. Pemandangan alam yang mempesona dan air terjun yang indah akan membuatmu terpukau.

Kamu juga bisa mandi dan bermain air sepuasnya di air terjun ini, air terjun yang berada di Desa Kandangan, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Lokasinya berjarak 22 km dari pusat kota Lumajang. Dari tempat parkir anda harus kembali melakukan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 1,5 jam. Wisata air terjun di Lumajang ini dapat menjadi alternatif liburan yang murah meriah sekaligus menyehatkan bagi anda.

Air terjun dengan ketinggian 55 m ini memiliki debit air mencapai 198 liter setiap detiknya. Konon dulu di sekitar air terjun banyak ditumbuhi pohon Manggis, sayangnya sekarang tidak ada lagi dikarenakan tumbang terkena aliran air yang sangat besar ketika hujan lebat turun.

Baca juga: Pesona Ranupani, Pintu Gerbang Pendakian Gunung Semeru

Dilihat 2065 kali | Tags: #Senduro #Kedungjajang #Terminal Wonorejo #Gucialit #G'OWA #Lumajang #City Branding #Pokdarwis Tumpaksewu #Pasirian #Pecinta Alam #Pola Perjalanan (Travel Pattern) #Pronojiwo
Ad Space Available!
Mini Middle Ads