4 Tips Melawan Rasa Gugup Jadi MC ala Permata Adinda

12 April 2019 18:38
4 Tips Melawan Rasa Gugup Jadi MC ala Permata Adinda Foto via Fb Permata Adinda

Yang Harus Dihindari MC

Pertama, jangan sampai terlambat datang ke tempat acara. Gak lucu kan kalau acara udah harus dimulai sementara host atau MC belum datang? Hehehe...

Kedua, jangan menganggap remeh acara. Bahkan meskipun acara sederhana seperti Malam Apresiasi Lomba Cipta Menu Kuliner Khas Lumajang beberapa bulan lalu, Dinda yang didaulat sebagai MC berusaha tampil sebaik mungkin.

Ketiga, bersikap Ini Aku atau memperkenalkan diri secara berlebihan saat acara. "Karena sejatinya sebagai MC, yang paling hebat adalah audiens," ungkap Dinda.

Di balik itu semua, Permata Adinda ternyata pernah ikut dalam ajang Cak & Yuk Lumajang tahun 2006, dan pernah bekerja di stasiun radio. Jadi bagi kamu yang bercita-cita jadi MC atau bahkan presenter, terus berlatih ya, karena pengalaman adalah guru terbaik.

Sebenarnya masih ada banyak hal yang harus dihindari oleh seorang MC. Termasuk gerakan tubuh atau gesture yang harus dipelajari, dan banyak cara juga untuk menghadapi rasa gugup ketika kita mau tampil. Bagi kamu yang pengen share pengalaman jadi MC bisa nulis di kolom komentar di bawah ya!

FEATURED VIDEO: Gebyar Hari Peduli Sampah 2019 di Lumajang

Visit Lumajang 1029
#Lumajang #Event #Pemkab Lumajang #Lumajang Hits

© 2018 visitlumajang.com