5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Hak Suara di Pemilu 2019

2 April 2019 11:45
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Hak Suara di Pemilu 2019 Sosialisasi Pemilu 2019 via VisitLumajang/def

Jangan Cuma Memaki, Mulailah Berkontribusi

Ketiga, memperbesar potensi manipulasi suara. Saat seorang pemilih tidak menggunakan hak pilih, tersisa satu surat suara tak terpakai. Suara yang tak digunakan tersebut membuka potensi manipulasi suara oleh oknum yang mungkin saja melakukan kecurangan dengan memakainya untuk calon tertentu.

Keempat, kamu akan kehilangan peran untuk memperbaiki nasib daerahmu. Suara setiap pemilih memiliki dampak terhadap nasib rakyat dan daerahnya. Sebab, setiap kandidat memiliki visi-misi dan program kerja yang akan dijalankan ketika terpilih.

Jika kamu golput, kamu melepas peranmu untuk ikut menentukan nasib Lumajang selama lima tahun ke depan. Jika terdapat salah satu kandidat yang tak memiliki visi pemberdayaan lingkungan misalnya, maka kamu kehilangan peran untuk turut menyelamatkan lingkungan hidup daerahmu.

Kelima, pendapatan suatu daerah terbuang sia-sia. Penyelenggaraan Pemilu dibiayai oleh negara, artinya jika kamu memilih untuk golput atau tidak menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 nanti, maka anggaran Pemilu dari negara akan terbuang sia-sia.

Jadi, Pemilu menjadi kesempatan kamu untuk memilih Presiden dan Wakil Rakyat yang kamu percaya bisa mengelola anggaran daerah dan negara dengan bijak dan untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat. 17 April 2019, Ayo Memilih!

Source

FEATURED VIDEO: Konser Pemilih Berdaulat Negara Kuat

Visit Lumajang 1114
#DPRD Lumajang #KPU Lumajang #Pemuda & Masyarakat #Politik #Pemilu

© 2018 visitlumajang.com