7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yang Dikenalkan PMI Kabupaten Lumajang

15 Mei 2017 02:19
7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yang Dikenalkan PMI Kabupaten Lumajang Relawan PMI di Car Free Day Alun-Alun Lumajang (14/05) via Ainun Maghfiroh.

Minggu 14 Mei 2017, di tengah keramaian Car Free Day Alun-Alun Lumajang menjadi momen tepat bagi teman-teman Relawan PMI Kabupaten Lumajang. Mereka mengenalkan 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, yang jatuh tepat pada tanggal 8 Mei 2017 kemarin. Di sela-sela kegiatan olahraga bersama ini, teman-teman Relawan PMI menyampaikan 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional melalui stiker yang dibagikan kepada masyarakat. Stiker-stiker tersebut berisi pesan dari 7 Prinsip itu sendiri.

7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional itu meliputi Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, dan Kesemestaan, yang dapat disimpulkan bahwa Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional didirikan atas dasar kemanusiaan, keinginan untuk menolong sesama tanpa membeda-bedakan satu sama lain.

Prinsip ini selalu digaungkan agar berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip gerakan tanpa berkeinginan untuk mencari keuntungan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menolong sesama manusia di seluruh wilayah.

"Kami berharap ini adalah awal dari gerakan yang akan berkelanjutan dari Relawan PMI Kabupaten Lumajang, agar lebih bisa mendekatkan diri dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Karena kami sadar bahwa kami juga bukan apa-apa tanpa dukungan dari masyarakat," ungkap salah seorang relawan.

Ainun Maghfirah 525
#Lumajang #Alun-Alun #Car Free Day #PMI Lumajang #Hari Palang Merah Merah & Bulan Sabit Internasional

© 2018 visitlumajang.com