Ate Nang Ndi? Ngobrol Karo Kapolres

3 Januari 2019 23:24 Inspiring People
Ate Nang Ndi? Ngobrol Karo Kapolres Keakraban Kapolres dengan warganet Lumajang

Ate Nang Ndi? Nangkep Penjahat

Isaac menjelaskan bahwa Ate Nang Ndi? merupakan kalimat tanya dalam bahasa Jawa Timuran yang berarti mau ke mana? Uniknya pertanyaan mau ke mana ini oleh wong Majang biasa dijawab dengan Ndak Onok! yang berarti tidak ada.

"Itu loh pak uniknya orang Lumajang. Ditanya mau ke mana, jawabannya malah tidak ada. Jika ada orang Jawa Timur yang menjawab seperti itu bisa dipastikan dia orang Lumajang, atau pernah tinggal di Lumajang," ungkap admin Ainun, menambahkan penjelasan Isaac.

Kapolres tertawa mendengar penjelasan dari admin-admin ini. Dalam obrolan selanjutnya, Kapolres secara terbuka mendengarkan paparan admin tentang beberapa fenomena yang biasa terjadi di ranah media sosial, khususnya jagad Facebook.

Sebagai balasannya, Arsal Sahban memaparkan beberapa langkah yang dilakukannya dalam memimpin Polres Lumajang. Menurutnya kepolisian tak hanya bertugas menangkap penjahat, tapi juga menciptakan rasa aman di masyarakat.

"Karena itu saya selalu perintahkan jajaran untuk menyebarkan informasi keberhasilan polisi dalam melakukan tugasnya. Ini agar masyarakat percaya kepada kepolisian, sekaligus pesan kepada pelaku kejahatan bahwa Polres Lumajang selalu bergerak," tandas Kapolres.

Dnadyaksa Tirtapavitra 2633
#Grup Facebook Lumajang #Lumajang #Polres Lumajang #Inspiring People

© 2018 visitlumajang.com