Balos Night Carnival Jadi Ajang Promosi Batik Lumajang

17 November 2019 10:41 Harjalu
Balos Night Carnival Jadi Ajang Promosi Batik Lumajang Salah satu peserta Balos Night Carnival 2019. Foto: VisitLumajang/def

Batik Lumajang On The Street (Balos) Night Carnival merupakan sebagai ajang mempromosikan potensi Batik Lumajang agar lebih dikenal di seluruh nusantara.

Sebagai event rutin yang sudah keenam kalinya digelar di Lumajang, event ini selalu mendapat apresiasi meriah dari masyarakat. Baik sebagai peserta maupun penonton.

Sabtu malam, 16 November 2019, ribuan warga Lumajang seolah tumpah di Alun-Alun Lumajang, utamanya di depan Pendopo Arya Wiraraja sebagai titik start Balos Night Carnival 2019.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML. menyatakan bahwa Balos akan menjadi bagian promosi dan publikasi seluruh potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Lumajang.

"Tentu ini akan terus dilakukan perbaikan, termasuk kegiatan Balos pada malam ini," kata Bupati pada acara Batik Lumajang On The Street VI di area Alun-Alun Selatan, semalam.

Bupati berharap, ke depan pelaksanaan Balos dapat lebih dioptimalkan dan dikembangkan sehingga lebih sempurna.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, M.Si., menyampaikan pihaknya akan terus mendorong UKM yang ada di Kabupaten Lumajang, khususnya potensi batik Lumajang.

FEATURED VIDEO: Balos Night Carnival 2019

Visit Lumajang 1727
#Lumajang #Alun-Alun #Disparbud Lumajang #Event #Harjalu #Pemkab Lumajang #Batik Lumajang #Batik Lumajang On The Street #Ekonomi Kreatif #Pendopo Arya Wiraraja Lumajang

© 2018 visitlumajang.com