Banana City Rocker Bikin Geger Penonton dengan Ajian Jaran Goyang

2 Desember 2017 03:13 Harjalu
Banana City Rocker Bikin Geger Penonton dengan Ajian Jaran Goyang Banana City Rocker mengajak penonton bergoyang pada Pasar Seni DKL (01/12) via VisitLumajang/dna

Banana City Rocker (BCR) merupakan band yang cukup tenar di belantika musik Lumajang. Dalam penampilan di Pasar Seni DKL Jumat (01/12) di Gedung Soejono Lumajang, Mahmud dan Rizal duo vokal BCR mengajak penonton yang hadir untuk bergoyang lewat lagu Jaran Goyang. Kontan beberapa anak muda yang hadir pada acara malam itu secara serempak ikut larut dalam lagu yang dikemas dalam aransemen khas BCR.

Livie, pentolan Banana City Rocker mengaku bangga bisa menghibur pengunjung yang hadir pada Pasar Seni yang digelar 1-2 Desember 2017 tersebut. Menurutnya acara seperti ini bukan sekedar ajang bertemunya seniman dan warga Lumajang, tapi juga sebagai jembatan para seniman di Lumajang untuk bertukar ide dan gagasan.

"Acara seperti ini harus ada setiap tahun, untuk memperkenalkan generasi muda kepada budaya lokal Lumajang. Di sini banyak yang dapat dinikmati, mulai dari seni rupa, tari, musik bahkan seni peran yang menunjukkan bahwa kualitas seniman Lumajang layak kita acungi jempol," ujar Livie.

Lebih lanjut Livie juga mengharap acara ini bisa lebih semarak, bisa mengakomodir keinginan seniman di Lumajang untuk berkumpul dan berkolaborasi dalam satu event. Tentunya semuanya juga perlu dukungan dari pemerintah maupun masyarakatnya sendiri.

Pasar Seni ini sendiri merupakan ajang seniman yang diakomodir oleh Dewan Kesenian Lumajang (DKL), acara ini juga didukung Pemkab serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lumajang. Digelar selama 2 hari, Pasar Seni juga merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Jadi Lumajang yang ke-762. Selain membawakan lagu Jaran Goyang, BCR menghibur penonton dengan beberapa lagu hits sebagai penutup acara malam pertama tersebut.[]

Dnadyaksa Tirtapavitra 411
#Lumajang #Disparbud Lumajang #Harjalu #DKL #Banana City Rocker #Musik

© 2018 visitlumajang.com