Sajian Menarik Para Seniman Muda di Hari Pertama Pasar Seni DKL

2 Desember 2017 01:43 Harjalu
Sajian Menarik Para Seniman Muda di Hari Pertama Pasar Seni DKL Salah satu penampilan di hari pertama Pasar Seni DKL (01/12) via VisitLumajang/dna

Pasar Seni Dewan Kesenian Lumajang (DKL) yang digelar tanggal 1-2 Desember 2017 di Gedung Soejono mendapat sambutan meriah dari warga yang hadir. Di hari pertama acara dibuka, ribuan pengunjung datang untuk menyaksikan karya seni rupa, seni musik, teater dan beragam seni pertunjukan yang menunjukan potensi seni budaya di Lumajang. Gangsar Wahyudi, Ketua Bidang DKL kepada VisitLumajang.com (01/12) menyatakan Pasar Seni ini merupakan upaya untuk mendekatkan seniman dengan masyarakat.

"Gedung Soejono dulunya merupakan salah satu pusat kegiatan masyarakat, terutama untuk pertunjukan seni. Kami juga ingin menunjukkan bahwa DKL sekarang telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dengan kehadiran teman-teman seniman muda," tambah Gangsar yang juga merupakan Guru Seni di SMPN 1 Lumajang ini.

Pada acara ini, ratusan karya seni yang didominasi seni rupa/lukisan dipajang di halaman Gedung Soejono, beberapa instalasi seni dan booth juga ada di area dalam gedung. Uniknya di hari pertama acara, panggung yang digunakan sengaja tidak dibuat tinggi, melainkan sejajar dengan penonton yang hadir. Hal ini untuk membangun suasana membaur antara penampil dan penonton.

Dnadyaksa Tirtapavitra 399
#Lumajang #Seni Budaya #Harjalu #Gatra Semeru #DKL

© 2018 visitlumajang.com