Sajian Menarik Para Seniman Muda di Hari Pertama Pasar Seni DKL

2 Desember 2017 01:43 Harjalu
Sajian Menarik Para Seniman Muda di Hari Pertama Pasar Seni DKL Teatrikal puisi Opera Van Lamadjang via Gatra Semeru

Opera Van Lamadjang

Untuk acara hiburan di hari pertama, pengunjung juga dihibur dengan parade puisi Opera Van Lamadjang dari Graha Sastra Semeru (Gatra). Cerita Ande-Ande Lumut yang diplesetkan menjadi judul Andai-Andai Luput tersaji dengan apik, di mana mereka menyajikan konsep drama yang dipadu dengan teatrikal puisi dan tembang Jawa. Pengunjung dihibur dengan penampilan selama 30 menit yang didukung oleh beberapa seniman dan sastrawan Lumajang ini.

Direncanakan hari terakhir Pasar Seni penonton akan dihibur dengan aksi para seniman yang lebih menarik, apalagi di hari yang sama nanti Sabtu (02/12) juga bertepatan dengan event Car Free Night di Alun-Alun Lumajang. Beberapa komunitas dan pegiat kopi lokal Lumajang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini juga berjanji akan tampil all-out di acara pamungkas nanti.

DKL sebagai wadah seniman di Lumajang berhasil membuktikan bahwa dengan kerjasama yang baik antara yang tua dengan yang muda, kesenian di Lumajang bisa terus hidup dan berkembang dengan baik. Sudah saatnya yang muda terus menunjukan karyanya, dan yang lebih tua membimbing serta mendukung dari belakang.[]

Dnadyaksa Tirtapavitra 3219
#Lumajang #Seni Budaya #Event #Harjalu #Gatra Lumajang #DKL #Komunitas

© 2018 visitlumajang.com