Berangkat dari UKM Seni, Rizquna jadi Band Indie Aliran Reggae yang Diakui Musikalitasnya

6 Oktober 2018 16:48 Liburan Indie
Berangkat dari UKM Seni, Rizquna jadi Band Indie Aliran Reggae yang Diakui Musikalitasnya Rizquna di event Soundsations Road to Liburan Indie 2 (26/08) via VisitLumajang/def

Aktif Cari Gigs

Dari yang awalnya cukup manggung di acara kampus Widya Gama di tahun 2014 - 2015, Rizquna sampai saat ini sudah beberapa kali diundang manggung di luar Lumajang, seperti di Probolinggo dan Jember. Meskipun diakui di awal berdiri, mereka hanya manggung di event atau warung kopi di Lumajang.

Rizquna bahkan pernah didapuk sebagai pembuka untuk band nasional J-Rock di Probolinggo. Diakui untuk sampai di titik sekarang ini, Rizquna aktif untuk manggung di berbagai event.

Sebagai salah satu band pengisi Soundsations: Road to Liburan Indie 2 beberapa minggu lalu, di Lumajang nama Rizquna cukup diakui sebagai band indie dengan musikalitasnya yang cukup baik. Rizquna punya karakter reggae tersendiri yang membuatnya terlihat berbeda.

Karakter ini sangat kuat terutama di salah satu lagu mereka yang berjudul Freelance, di mana lagu ini bercerita tentang kebebasan orang untuk berkarya/bermusik, asal tidak mengganggu hak orang lain.

Sampai sekarang, Rizquna telah memiliki 4 lagu karya sendiri. Selain Freelance juga ada Sinopsis, Plat P dan Semu.

Rizquna terdiri dari Aan sebagai gitaris sekaligus komposer/arranger, Ulum sebagai vokal (sebelumnya Dika), Nuh pada bass (awalnya Mukhlis), Affan penggebuk drum, dan Ayik memegang keyboard.

Lucunya, nama Rizquna sendiri diambil dari merk rokok lokal yang gak sengaja ditemukan mereka saat sedang nongkrong. Karena dianggap membawa rezeki, nama Rizquna akhirnya mereka gunakan sebagai nama band.

Dnadyaksa Tirtapavitra 1576
#Lumajang #Pelajar & Mahasiswa #Band #Media Partner #Liburan Indie #SoundsAtions #Musik Indie #STIE Widya Gama Lumajang

© 2018 visitlumajang.com