Bicara Wedding Photography, Gak Cuma Soal Lighting tapi ini Juga Penting

3 Februari 2019 15:39
Bicara Wedding Photography, Gak Cuma Soal Lighting tapi ini Juga Penting Wedding Photography Workshop oleh Komunitas Photographer Keliling via VisitLumajang/dna

Pose Wedding Photography

Selain lighting sebagai bagian teknik fotografi, diperlukan kepekaan fotografer untuk menciptakan foto yang hidup dan dinamis. Unsur non-teknik ini yang seringkali dilupakan oleh seorang fotografer. Unsur pose atau gaya objek menjadi begitu vital untuk dikuasai fotografer dalam membidik momen.

Dipaparkan Dian Yohanes, dalam pose/gaya foto pernikahan, setidaknya harus ada 3 unsur di dalamnya; antara lain Fun (menyenangkan/ceria), Happy (bahagia), dan Romance (mesra).

"Fotografer setidaknya juga harus mengetahui pakem atau adat pengantin jadi bisa menyesuaikan pose sang pengantin, termasuk budaya adat pengantin setempat," ungkap Dian Yohanes.

Ditambahkan oleh fotografer yang lahir dan besar di Sidoarjo ini, bahwa seorang fotografer profesional gak bisa sampai seenaknya menyentuh klien, apalagi pengantin perempuan. Di workshop ini juga dibahas bagaimana pentingnya fotografer bisa mengarahkan pose klien tanpa harus menyentuh.

Pose juga seringkali menjadi kendala bagi fotografer, bagaimana mendapatkan gaya yang bagus dan enak dilihat. Karena gak semua konsumen yang difoto postur tubuhnya sama, itu menjadi tantangan yang harus dikuasai fotografer pernikahan.

FEATURED VIDEO: Charity Hunting for Palu & Donggala (Casual & Sporty Concept)

Dnadyaksa Tirtapavitra 1426
#Lumajang #Fotografi, Fotografer #Komunitas #Komunitas Photographer Keliling (Kopling) #Pendopo Arya Wiraraja Lumajang #Gedung PKK Lumajang

© 2018 visitlumajang.com