Buah Hati: Antara Ujian dan Titipan

9 Juli 2020 18:36 Inspiring People
Buah Hati: Antara Ujian dan Titipan Ilustrasi via @visitlumajangproject

Anak adalah Titipan-Nya

Namun, dalam akhir video tersebut terlihat orang dewasa dan anak yang membantu seseorang mengambilkan barang belanjaan orang lain yang terjatuh di jalan.

Ada satu perasaan abstrak yang muncul, antara sedih dan haru, melihat anak benar-benar menirukan semua tingkah laku dari panutannya.

Tapi benarkah apa yang dilakukan oleh orang tua dapat memengaruhi perilaku anak? Filosofi tukang parkir nampaknya menjadi hal yang tepat untuk mendeskripsikan bab ini.

Ia tak pernah protes jika kendaraan yang dititipkan kepadanya diambil oleh pemiliknya. Ketika dititipi juga ikut merawat, menjaga pun terjaga agar barang yang dititipkan baik-baik saja.

Maka ketika kita semua paham konsep ini, kita akan berupaya menjadi orang tua yang bisa merawat, memberikan teladan, dan selalu menyerahkan sebaik-baik penjagaan kepada pemilik-Nya.

Menjadi orang tua harus memiliki mindset bahwa anak hanya titipan dari-Nya, lewat doa-doa yang senantiasa kita panjatkan untuk mereka.

Bahwa hendaknya kita membekali anak-anak kita dengan aqidah yang kokoh sebagai value yang harus kita ajarkan sejak dini. Tanpa ini, kontrol kita sebagai orang tua terlalu lemah. Wallahu a'lam bishowab.

FEATURED VIDEO: Pasien PJB Asal Lumajang yang Berangkat Operasi Jantung ke India

Bunda Novi 807
#Islam #Pendidikan #Inspiring People #Anak Lumajang #Parenting

© 2018 visitlumajang.com