Cak Nun ate Nang Lumajang loh Rek!

10 September 2018 00:01
Cak Nun ate Nang Lumajang loh Rek! Maiyah Bromo di Ranu Klakah (09/09) via VisitLumajang/istimewa

Cak Nun dan Kyai Kanjeng

Diyakini masih banyak warga di Lumajang yang mengidolakan sosok Cak Nun, meskipun tak banyak yang tahu bahwa di Lumajang sendiri sudah ada forum Maiyahan ini.

"Bulan depan kami akan menggelar Maiyahan di Yosowilangun, dengan mengundang beberapa pejabat Lumajang. Tahun depan rencananya kami akan mengundang Cak Nun secara langsung bersama Kyai Kanjeng," tambahnya.

Maiyah Bromo sebenarnya jamaahnya meliputi Lumajang, Probolinggo dan Pasuruan. Forum ini rutin digelar setiap bulan sekali, tepatnya tiap hari Minggu Pahing (kalender Jawa). Tidak ada formulir pendaftaran, tidak ada syarat-syarat khusus untuk menjadi Jamaah Maiyah, tidak ada iuran bulanan yang harus dibayarkan.

Seperti dikutip dari Caknun.com, letak keunikan Maiyah ini salah satunya adalah terjaganya semangat kesadaran bersama bahwa semua orang yang hadir berhak untuk berbicara.

Semua yang hadir berhak untuk mengemukakan kebenaran menurut versinya masing-masing dan tidak ada paksaan untuk menyetujui atas pendapat yang dikemukakan. Semua orang memiliki kebebasan yang sama untuk menentukan setuju atau tidak setuju.

Visit Lumajang 1529
#Klakah #Yosowilangun #Pengajian Umum #Ranu Klakah #Danau - Ranu #Maiyah Bromo #Islam Nusantara #Pendidikan #Forum Diskusi

© 2018 visitlumajang.com