Diam-Diam Siswi SDK Santo Yoseph Lumajang ini Raih Medali Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

8 April 2019 17:38 Inspiring People
Diam-Diam Siswi SDK Santo Yoseph Lumajang ini Raih Medali Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand Jocelyn, siswi SDK Santo Yoseph Lumajang peraih Silver Award di Thailand. Foto: Fb/Muhammad Muchtar

Semangat untuk Pendidikan di Lumajang

"Lumajang sebetulnya ada beberapa anak yang lolos untuk final tersebut, namun karena ujian, OSN dan bersamaan dengan lomba lainnya akhirnya hanya Jocelyn Gavriella Sugiharto yang berangkat," tambah M. Muchtar yang juga guru di SDN Citrodiwangsan 1 Lumajang.

Jocelyn yang lahir 12 Februari 2011 sendiri mendapatkan Silver Award untuk Kategori Kelas 2 Primary School. Selama di Thailand, Jocelyn didampingi oleh ibunya, Welda Silvia Anthony.

Lewat prestasi ini, Iwan Soegihjanto sang ayah dan guru-guru pembimbingnya berharap bisa menjadi penyemangat dunia pendidikan di Lumajang agar terus berprestasi. Mereka juga berterimakasih atas dukungan pihak sekolah dan UPT Pendidikan Kecamatan Lumajang.

SDN Citrodiwangsan 1 memang menjadi saksi bisu perjuangan Jocelyn untuk beradu di ajang TIMO 2019. Mereka ditempa di Padepokan Lereng Semeru, sebutan untuk study club Matematika yang dibina oleh M. Muchtar dan beberapa guru lainnya.

Tahun lalu, Jocelyn juga berhasil meraih Gold Award di ajang Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) 2018. Saat itu, selain Jocelyn, Audrey Felicity dari SDK Santo Yoseph Lumajang meraih Gold Award, sedangkan Joshaphat Billy dari SD Pelita Bangsa meraih Silver Award.

FEATURED VIDEO: Malam Apresiasi Lomba Cipta Menu Kuliner Khas Lumajang

Visit Lumajang 3950
#Lumajang #Pelajar & Mahasiswa #Internasional #SDK Santo Yoseph #SD Citrodiwangsan 1 #Matematika #Inspiring People

© 2018 visitlumajang.com