Eksotika Wanawisata, Konservasi Mata Air dan Hutan Bambu Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang

10 Januari 2013 18:51
Eksotika Wanawisata, Konservasi Mata Air dan Hutan Bambu Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang Hutan Bambu Ds. Sumbermujur, Candipuro (Dok. Erlina, 2013)

Sampai di Lokasi

 

Untuk sampai pada lokasi obyek daya tarik wisata Hutan Bambu Sumbermujur yaitu dengan melewati kawasan Penanggal baik pemukiman penduduk Penanggal maupun hutan pinus dengan hanya ada satu jalan desa dengan kondisi jalan aspal. Alur perjalanan melewati jalan aspal berhenti pada persimpangan pertigaan dengan melanjutkan perjalanan ke arah kiri. Dari perjalanan arah kiri tidak jauh dari persimpangan tersebut dapat terlihat kerumunan bambu pada sebelah kanan jalan yang menandakan bahwa perjalanan menuju obyek daya tarik wisata Hutan Bambu telah sampai pada tujuan.

Hutan Bambu Sumbermujur merupakan kawasan konservasi sumber mata air di Kecamatan Candipuro yang memiliki luas wilayah 14 hektar dan berada pada lereng Gunung Semeru. Jenis bambu pada Hutan Bambu Sumbermujur adalah jenis Bambusa sp. dengan ciri tanaman rumpun yang menjulang dan rimbun. Obyek daya tarik wisata Hutan Bambu ini tertata rapi dengan rumpun bambu yang menciptakan garis horisontal pada tiap sisinya, sehingga dapat menciptakan angle terbaik untuk pemotretan.

Erlina Maghfiroh 1208
#Candipuro #Hutan Bambu Sumbermujur

© 2018 visitlumajang.com