Eksotika Wanawisata, Konservasi Mata Air dan Hutan Bambu Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang

10 Januari 2013 18:51
Eksotika Wanawisata, Konservasi Mata Air dan Hutan Bambu Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang Hutan Bambu Ds. Sumbermujur, Candipuro (Dok. Erlina, 2013)

Kolam Mata Air

 

Obyek daya tarik wisata Hutan Bambu ini selain memiliki kawasan kolam mata air yang jernih juga memiliki kolam pemandian air yang berasal dari sumber mata air Hutan Bambu sendiri, yang berada pada sisi setelah melewati pintu masuk kawasan. Yang unik dari Hutan Bambu Sumbermujur adalah banyaknya kawanan kera yang cukup jinak, sehingga pengunjung dapat berinteraksi dengan kera-kera jinak tersebut sambil memberikan makanan.

Kawasan Hutan Bambu ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan piknik keluarga maupun sebagai sarana rekreatif selama liburan, di samping obyek daya tarik wisata ini asri maupun sejuk, udara pada kawasan ini juga masih alami dan jauh dari pencemaran. Di samping itu dalam memenuhi pemenuhan pendukung untuk keberlanjutan obyek daya tarik wisata, di Hutan Bambu telah tersedia amenitas seperti warung makanan, lahan parkir, maupun gazebo. Untuk biaya masuk kawasan Hutan Bambu Sumbermujur adalah tidak dikenakan tarif karena tarif hanya diberlakukan dengan cara menarik iuran pada pedagang yang berjualan obyek wisata di Hutan Bambu.

Erlina Maghfiroh 571
#Candipuro #Hutan Bambu Sumbermujur

© 2018 visitlumajang.com