Empatbelas Project: Bikin Film Indie Itu Mudah, Ini Triknya

18 September 2018 16:06 Liburan Indie
Empatbelas Project: Bikin Film Indie Itu Mudah, Ini Triknya Sharing proses produksi Empatbelas Project (16/09) via VisitLumajang/def

Bicara Film Indie

Bicara tentang film indie, secara umum film indie sendiri merupakan pilihan alternatif di luar film-film yang biasa diputar di bioskop. Film indie biasanya didistribusikan ke penonton lewat jalur mandiri.

Beberapa film indie memang kerap terkendala proses pemodalan hingga masalah distribusi yang kerap masih dinomorduakan. Itulah sebabnya film indie biasanya identik dengan karakteristik yang unik dan jumlah rilis terbatas.

Empatbelas Project sendiri hadir untuk turut serta meramaikan kancah perfilman nasional, khususnya yang bergerak pada jalur Indie Movie. Dalam event ini, mereka sharing mengenai tahap-tahap yang harus dilakukan dalam proses produksi film hingga jadi suatu karya.

Ditemui seusai acara, Daris Zulfikar sinematografer Empatbelas Project kepada VisitLumajang.com berbagi cerita tentang perjalanan anak-anak muda ini hingga dapat menembus dunia perfilman internasional.

"Awal mula berdiri tahun 2014, kami hanya bertiga. Agung sebagai sutradara, Zulfani sebagai produser dan saya mengisi sinematografi. Seiring berjalannya waktu kita sekarang memiliki 38 anggota, dengan 7 orang di tim inti yang meliputi penulis naskah, editor, penata artistik, penata suara dan sinematografer," paparnya.

Ananda Kenyo 1366
#Lumajang #Event #Media Partner #Liburan Indie #Kedai Maksih #Ads #Film #Ruwet TV #SoundsAtions #BaraMuda

© 2018 visitlumajang.com