Festival Rampak Barong, Event Seru yang Wajib Kamu Datangi di Desa Jatigono Kunir

18 November 2019 18:23
Festival Rampak Barong, Event Seru yang Wajib Kamu Datangi di Desa Jatigono Kunir Festival Rampak Barong Lumajang di Desa Jatigono, Kunir

Barong merupakan seni tradisional yang lazim dikenal di beberapa daerah di Indonesia. Penari Barong memakai topeng yang menjadi ciri khasnya, plus iringan musik gamelan yang rancak.

Ada beragam varian seni Barong yang berkembang di masing-masing daerah, di Malang misalnya, Tari Barongan seringkali tampil bersama kesenian Bantengan.

Sementara itu di Lumajang seni Barong juga berkembang di beberapa kecamatan seperti Jatiroto, Pronojiwo dan Kunir. Untuk daerah Pronojiwo sendiri kesenian ini juga dikenal dengan seni Barong Cokot.

Ragam kesenian Barong di Lumajang bisa kamu saksikan di Festival Rampak Barong, 23 - 24 November 2019 di Desa Jatigono, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

Ada rangkaian acara seperti Tari Bedayan dan Ugem Massal di tanggal 23 November. Sementara itu puncak acara di tanggal 24 November menampilkan Sarasehan Budaya dan Rampak Barong.

Sebagai wujud gotong royong masyarakat Desa Jatigono dan para pelaku seni se-Kabupaten Lumajang, kamu juga bisa menyaksikan Pameran Pahat Barong, ada juga beberapa hadiah/doorprize.

Dengan mengusung tagline Hebat Bermartabat Desa Sejahtera, festival ini seolah ingin menunjukkan bahwa kesenian di Lumajang terus berkembang di masyarakat. Info acara via 081358067850 (Zainal).

FEATURED VIDEO: Pasar Kebun Edisi Kemerdekaan Omah Sinau Gesang

Visit Lumajang 1653
#Kunir #Seni Budaya #Event #Pronojiwo #Media Partner #Barong Lumajang #Festival Rampak Barong

© 2018 visitlumajang.com