Foto Wedding Klasik Ternyata Bisa Dibikin Asyik

3 Februari 2019 17:38
Foto Wedding Klasik Ternyata Bisa Dibikin Asyik Workshop Photography & Hunting 2019 via Kopling

Jaman Old VS Jaman Now

"Kan gak mungkin pengantin pakai busana adat lalu pose-nya dibikin petakilan ala Barat, bakalan kurang pas karena tidak sesuai dengan nilai budaya kita," tambah pria berusia 61 tahun yang masih eksis berbagi pengalaman di dunia fotografi tersebut.

Menurut Om Dian, justru pose jaman old itu akan langgeng auranya. Berbeda dengan konsep jaman now, jika tren habis selanjutnya akan ngebosenin.

"Beda dengan pose jaman old, jaman kuno, dengan busana pakemnya, sampai sekarang jika dilihat masih akan tetap anggun, bahkan sampai bertahun-tahun nanti akan punya auranya," lanjut fotografer asal Sidoarjo yang malang melintang di dunia foto lebih dari 40 tahun itu.

Kalau dipikir-pikir emang benar sih, terkadang yang klasik emang lebih asyik. Ini sekaligus menjadi tantangan fotografer dalam menciptakan karya foto yang memikat, sekaligus melanggengkan kekayaan budaya kita.

Dian Yohanes sendiri saat ini lebih sering berbagi pengalamannya bersama para fotografer muda. Bersama komunitas Delta Independent, dirinya sering diundang ke berbagai daerah untuk berbagi tips dan edukasi seputar seni fotografi.

FEATURED VIDEO: Cerita, Foto dan Secangkir Kopi

Dnadyaksa Tirtapavitra 689
#Lumajang #Seni Budaya #Fotografi, Fotografer #Sejarah #Komunitas #Komunitas Photographer Keliling (Kopling) #Pendopo Arya Wiraraja Lumajang #Gedung PKK Lumajang

© 2018 visitlumajang.com