Gak Perlu Mahal untuk Bikin Sketsa Wajah Kamu di Loemadjang Djadoel #4

9 Desember 2018 18:51 Harjalu
Gak Perlu Mahal untuk Bikin Sketsa Wajah Kamu di Loemadjang Djadoel #4 Stan Kampoeng Pitoe di Loemadjang Djadoel #4 via VisitLumajang/dna

Seni untuk Harkat dan Martabat Lumajang

Untuk pakaian lurik (pakaian jadul) di Kampoeng Pitoe harganya berkisar 75 ribuan. Sedangkan untuk blangkon tersedia dengan harga mulai 40 ribuan, sampai 85 ribuan untuk kualitas yang lebih bagus.

Priyono, founder Omah Seni Kampoeng Pitoe memaparkan keinginan besarnya untuk mengangkat nilai seni dari Lumajang melalui event ini. Menurutnya lewat kesenian, kita bisa mengangkat harkat dan martabat daerah.

"Kita lihat kota besar seperti di Bali, Solo, Yogyakarta, terkenal karena seni dan budayanya. Dengan seni, nama daerah juga akan ikut terangkat dan menjadi bagian dari city branding," ungkapnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, pengunjung yang hadir di Loemadjang Djadoel biasa berpakaian jadul, untuk melengkapi suasana zaman dulu yang menjadi karakter event ini, menjadikan event ini selalu meriah dan ditunggu.

Untuk menyemarakkan acara ini, Disparbud Lumajang juga menggelar serangkaian kontes seperti Lomba Fotografi, Lomba Stan Terdjadoel, sampai Lomba Peserta Terdjadoel, dengan banyak hadiah mulai fresh money, puluhan doorprize juga piagam.

Video Pengunjung Cantik Loemadjang Djadoel via LumajangSatu

Dnadyaksa Tirtapavitra 1573
#Senduro #Kedungjajang #Seni Budaya #City Branding #Disparbud Lumajang #Event #Bupati Lumajang #KWT Lumajang #Harjalu #Loemadjang Djadoel #Cak Thoriq #Wisata Lumajang #Kampoeng Pitoe

© 2018 visitlumajang.com