Gara-Gara Cerita Hati, Si Hadi Didatangi TNI

6 Oktober 2019 14:18
Gara-Gara Cerita Hati, Si Hadi Didatangi TNI Hadi saat didatangi anggota TNI. Foto: Istimewa

Sejak 5 tahun lalu, Hadi Wasito, seorang difabel yang aktif di kegiatan sosial belajar menulis kata-kata motivasi. Lewat status Facebook, Hadi sering menulis status yang menginspirasi, sesekali dibumbui candaan.

"Belajar menulis bukan sekedar meluapkan curhatan, tapi berbagi pencerahan. Awalnya untuk introspeksi diri saya sendiri, meskipun banyak orang mengaku mendapat manfaat," cerita Hadi.

Lantaran banyak yang merasakan kesejukan atas postingan Hadi di media sosial, beberapa sahabat dan teman medsos mendorong Hadi Wasito untuk merangkai kata-kata motivasi tersebut dalam sebuah buku.

"Awalnya saya sempat ragu apakah postingan saya layak untuk dijadikan buku..." tutur Hadi Wasito, penyandang Celebral Palsy yang pernah diliput beberapa stasiun televisi nasional ini.

Langkah Hadi kian mantap dengan dukungan komunitas yang diikutinya seperti Forum Lingkar Pena (FLP), Generasi Pelangi, Graha Sastra (Gatra), dan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang.

Hadi akhirnya merilis buku Cerita Hati dalam acara Music Charity di Alun-Alun Lumajang, Sabtu malam, 5 Oktober 2019. Event ini dalam rangka Hari Disabilitas Internasional, didukung Mahasega, Rizquna dan Saputangan Tuan.

Apresiasi datang dari penonton, salah satunya Siti Mudawiyah, Komisioner KPU Lumajang yang antusias membaca puisi dari buku tersebut. Pun beberapa anggota TNI yang turut menyumbang lagu.

Visit Lumajang 1975
#FLP Lumajang #Lumajang #Aksi & Kegiatan Sosial #Alun-Alun #Car Free Night #Generasi Pelangi #Buku & Literasi #Band #KPU Lumajang #PPDI Lumajang #Difabel #Musik #Hari Disabilitas Internasional #Hari TNI

© 2018 visitlumajang.com