Hari Film Nasional 2017, Lumajang Juga Bisa Bikin Film Loooh!

30 Maret 2017 17:05
Hari Film Nasional 2017, Lumajang Juga Bisa Bikin Film Loooh! Film Sahabat dan Tragedi Pagebluk, dua film produksi arek-arek Lumajang

Hai! Udah pada tau ga' sih kalau hari ini, 30 Maret diperingati sebagai Hari Film Nasional. Ini dimulai saat 30 Maret 1950 menjadi hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa atau Long March of Siliwangi yang disutradarai oleh Usmar Ismail.

Film ini dinilai sebagai film lokal pertama yang bercirikan Indonesia. Selain itu film ini juga merupakan film pertama yang benar-benar disutradarai oleh orang Indonesia asli. Tak hanya itu, film ini juga diproduksi oleh perusahaan film milik orang Indonesia asli yang bernama Perfini (Perusahaan Film Nasional Indonesia), di mana Usmar Ismail tercatat juga sebagai pendirinya.

Karena itulah 30 Maret selalu diperingati sebagai Hari Film Nasional setiap tahunnya.

Bicara soal dunia perfilman nasional, tahukah kalian bahwa Indonesia memiliki segudang talenta yang berkiprah pada industri ini. Dewasa ini, dengan semakin terjangkaunya media informasi dan teknologi, memproduksi sebuah film merupakan hal yang dapat dilakukan oleh siapa saja.

Lumajang juga punya sineas-sineas yang sudah memiliki karya film loh! Baru-baru ini dalam waktu yang hampir berbarengan, 2 film produksi arek-arek Lumajang telah dirilis dan ditonton di beberapa tempat.

Berikut ini dua film Lumajang yang sedang hot-hotnya:

Dnadyaksa Tirtapavitra 443
#Lumajang #Generasi Pelangi #Nasional #Lumajang Film Community #Pohong Cinema

© 2018 visitlumajang.com