Ikut Jalan Sehat Bareng Warga, Kapolres Lumajang Jadi Idola Emak-Emak

Jalan Sehat Harlah RA Muslimat NU Labruk Lor. Foto: VisitLumajang/dna

Dana untuk Penderita Jantung Biru

Sementara itu Retno Dwi, Ketua Panitia Jalan Sehat Harlah RA Muslimat mengaku bangga kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Kapolres Lumajang.

"Ya sempat gak nyangka Kapolres berkenan hadir saat kami undang, beliau bahkan ikut berjalan kaki bersama warga tanpa canggung," ungkap Retno Dwi.

"Tak hanya program-program seperti Tim Cobra dan Satgas Keamanan Desa yang mendapat apresiasi dari masyarakat, Pak Arsal ternyata sangat ramah," imbuhnya.

Tidak heran jika kehadiran Arsal Sahban langsung dielu-elukan warga. Komandan Tim Cobra tersebut langsung disambut hangat, tak sedikit yang berebut berfoto dengan Kapolres Lumajang tersebut.

Adventure Makelar Surga pada kesempatan ini mengetuk hati peserta jalan sehat untuk menyumbangkan sebagian rejekinya. Mereka membawa kardus untuk menerima sumbangan dari warga.

"Lebih dari 80 penderita penyakit jantung biru di Lumajang yang perlu kita selamatkan dan membutuhkan dana yang tidak sedikit," ungkap Retno Dwi yang juga bendahara Adventure Makelar Surga.

Dari hasil penggalangan dana tersebut, terkumpul uang sejumlah Rp. 900.000,- yang seluruhnya akan digunakan AMS untuk bantuan operasi jantung anak-anak yang membutuhkan.