Ini Pertama Kalinya Dusun Sabrang Bikin Lomba Agustusan Sendiri

22 Agustus 2017 19:50 HUT Kemerdekaan RI
Ini Pertama Kalinya Dusun Sabrang Bikin Lomba Agustusan Sendiri Lomba balap karung di Dusun Sabrang, Padang

Dusun Sabrang merupakan salah satu dusun yang berada di Desa Kedawung, Kecamatan Padang. Pada perayaan HUT RI ke-72, masyarakat Desa Sabrang merasa senang dan bangga. Pasalnya pada HUT RI tahun ini, mereka dapat melaksanakan kegiatan perayaan HUT RI sendiri. Karena pada tahun-tahun sebelumnya perayaan HUT RI dilaksanakan oleh Desa Kedawung saja. Sehingga kegiatan ini merupakan perayaan HUT RI yang pertama kalinya bagi Dusun Sabrang.

"Ini merupakan kegiatan perayaan HUT RI yang pertama kali bagi dusun kami, karena pada tahun sebelumnya hanya pihak desa yang mengadakan perayaan HUT RI. Dan kini dusun kami merayakan HUT RI secara mandiri," tutur Qhoirun Nafik, salah satu masyarakat Desa Sabrang.

Perayaan HUT RI di Desa Sabrang dilakukan selama 2 hari, yakni pada hari Minggu (20/08) hingga hari Senin (21/08). Di mana di hari pertama kegiatannya adalah mengadakan berbagai lomba dan hari yang kedua adalah pengajian dengan mendatangkan ustadz-ustadz terkenal di Lumajang. Kegiatan tersebut disambut sangat baik oleh masyarakat Dusun Sabrang dan sekitarnya, yang terbukti dengan kegiatannya yang tidak hanya dihadiri oleh masyarakat Dusun Sabrang, melainkan juga dihadiri oleh masyarakat dari dusun lainnya.

"Sangat antusias sekali, karena kegiatan kami ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat Desa Sabrang saja, tapi ada juga dari masyarakat dusun sekitarnya," terangnya.

Tidak hanya masyarakat sekitar yang menyambut baik kegiatan tersebut, salah seorang warga Padang juga merespon positif kegiatan yang digagas oleh pihak Dusun Sabrang. Beliau berharap agar tidak hanya 1 dusun saja yang mengadakan, namun semua dusun/kampung yang ada di Lumajang bisa merayakan HUT RI sekreatifitasnya.

"Semoga semua kampung bisa mengadakan perayaan HUT RI sendiri seperti yang dilakukan Dusun Sabrang," papar Enjelisa Aurora Rezina, salah satu warga Padang.[]

M. Dandy Kris Indrawan 264
#Padang #HUT Kemerdekaan RI

© 2018 visitlumajang.com