Ini yang Perlu Kamu Perhatikan agar Tidak Tenggelam saat Berenang

5 Desember 2019 15:59
Ini yang Perlu Kamu Perhatikan agar Tidak Tenggelam saat Berenang Kursus renang di Kolam Renang Pramudya, Hutan Bambu, Sumbermujur. Foto: VisitLumajang/eru

Kuasai Teknik Dasar Berenang

Laporan WHO itu menekankan pentingnya tindakan pencegahan seperti pendidikan berenang untuk anak-anak agar angka kematian akibat tenggelam bisa ditekan.

Kuasai teknik dasar berenang. Setidaknya menguasai cara berenang akan sangat mengurangi risiko tenggelam. Apalagi Indonesia adalah negara maritim, rugi dong kalau kita gak bisa dasar berenang.

Bagi pemula, berenang gaya bebas dan mengayuh akan membuatmu bergerak dan mengapung dengan mudah di dalam air. Setidaknya akan meningkatkan kepercayaan diri dan keamanan saat berenang.

Jangan andalkan gaya anjing dalam menghadapi risiko tenggelam, karena tidak efektif dan tidak efisien dalam hal tenaga yang dikeluarkan, jika dibandingkan dengan gaya berenang yang benar.

Kamu juga bisa ikut kursus renang di beberapa pemandian di Lumajang. Seperti di Kolam Renang Veteran, Jarit, Jatiroto, Hutan Bambu Sumbermujur dan Pemandian Surojoyo ada kursus renang juga.

Bagi kamu yang masih ragu, mending pilih tempat renang yang dilengkapi petugas keselamatan. Dan bagi yang membawa anak kecil, jangan lupa selalu diawasi ya!

Karena petugas keselamatan secara khusus dilatih untuk menemukan perenang yang sedang mengalami risiko tenggelam, dan untuk bertindak dengan cepat untuk menyelamatkan nyawa.

Visit Lumajang 4291
#Tips & Tricks #Pemandian Selokambang #Pendidikan #Olahraga Renang #Kolam Renang

© 2018 visitlumajang.com