Inilah Cara Kecamatan Senduro Mengapresiasi Fotografer Wisata di Lumajang

Juara lomba foto Wisata Senduro bersama juri Surya Wibisono. Foto via M2X

Mengangkat Potensi Wisata Senduro

Camat Senduro Misjoko mengaku tak menyangka atas antusiasme para pemburu foto untuk mengikuti lomba tersebut. Apalagi ini juga selaras dengan semangat city branding Lumajang Eksotik.

"Kami ingin mengekspos pesona alam di Senduro, sebagai branding penyangga dari Desa Ranupani dan Argosari yang sudah cukup terkenal," imbuhnya.

Dikatakan juga bahwa seluruh potensi Senduro harus diangkat. Salah satunya dengan mendorong masyarakat agar mau mencintai alam, selain potensi ekonomi dan juga keseniannya.

Surya Wibisono, juri lomba foto Wisata Senduro menyatakan nilai penjurian adalah keindahan dan teknik fotografi, selain itu destinasi wisata yang jarang diekspos juga menjadi unsur utama penilaiannya.

Surya yang juga dikenal sebagai fotografer landscape ini mengatakan bahwa sebenarnya masih banyak wisata alam di Kecamatan Senduro, yang masih jarang diketahui orang karena minimnya akses.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Beny Wahyudi, fotografer M2X yang menjadi ketua panitia lomba ini. Dirinya dan komunitas fotografi Lumajang sangat mengapresiasi langkah Kecamatan Senduro ini.

Dirinya mengaku lomba ini juga terbantu dengan keterlibatan Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Lumajang yang turut memeriahkan lomba foto ini.