Kemah Santri 2019 Digelar di Area Perkebunan Karet Gunung Ringgit

26 Oktober 2019 18:18 NusaMart
Kemah Santri 2019 Digelar di Area Perkebunan Karet Gunung Ringgit Kemah Santri 2019 SMPIT Ar-Rahmah di area perkebunan karet Gunung Ringgit. Foto: VisitLumajang/dna

Peringati Hari Santri Nasional, SMPIT Ar-Rahmah menggelar Kemah Santri 2019 di area perkebunan karet Gunung Ringgit, Sawaran Kulon, Kedungjajang.

Kemah Santri ini sengaja digelar untuk menumbuhkan kemandirian santri. Jika biasanya mereka tinggal di zona nyaman seperti pesantren, di Kemah Santri mereka harus membiasakan diri hidup di alam terbuka.

"Biasanya mereka kan tinggal di pesantren. Di sini mereka juga harus menjaga kebersihan dan ibadah mereka seperti aktivitas rutin mereka di pesantren," ungkap Ust. Taufik Akbar, salah satu pendamping.

Lewat kegiatan seperti ini, santri juga akan dibiasakan untuk menjaga pola ibadahnya, meskipun harus tinggal di alam bebas dan tidur dalam tenda.

Lebih lanjut. pangajar di SMAIT Ar-Rahmah ini juga mengatakan ada beragam kegiatan selama Kemah Santri, di antaranya lomba-lomba kreativitas serta kerja bakti sosial seperti membersihkan musholla.

Di area perkebunan karet peninggalan kolonial ini, Kemah Santri untuk santri putra digelar sejak Kamis 24 Oktober 2019 dan berakhir pagi tadi, Sabtu 26 Oktober 2019.

Di tanggal yang sama, santri putri dari SMPIT dan SMAIT Ar-Rahmah juga mengikuti agenda Kemah Santri Nasional yang digelar di kawasan Pantai Mbah Drajit, Wotgalih, Yosowilangun.

FEATURED VIDEO: Kemah Santri PPTQ Ar-Rahmah 2019

Visit Lumajang 1463
#Kedungjajang #Pelajar & Mahasiswa #Yosowilangun #Islam #Pondok Pesantren Lumajang #Hari Santri Nasional #NusaMart

© 2018 visitlumajang.com