Kenalkan Budaya Lumajang, Kesenian Danglung Tampil di Depan 8 Negara Asia

31 Juli 2019 23:32
Kenalkan Budaya Lumajang, Kesenian Danglung Tampil di Depan 8 Negara Asia Asian Conference on Humanities, Industry, and Technology for Society. Foto: Istimewa

Asian Conference on Humanities, Industry, and Technology for Society

Konferensi tersebut bertujuan untuk memberikan peneliti kesempatan untuk membagikan penelitian mereka di bidang ilmu sosial, industri, dan teknologi kepada komunitas internasional.

Sebelumnya, Danglung Lumajang ini sudah berulang kali membawa nama baik Lumajang pada tingkat regional, nasional dan forum internasional.

Itu semua diraih melalui pagelaran, lomba, hingga terpilihnya Zainul Arifin sebagai Duta Pemuda Kreatif Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya Dr. Bahrul Amiq, SH., MH. selaku tuan rumah juga menyerahkan penghargaan atas prestasi dan dedikasi kepada Zainul Arifin.

Seperti disampaikan Rektor Unitomo bahwa Zainul merupakan alumni mahasiswa Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Dr. Soetomo (Unitomo).

Terlihat seluruh delegasi dari negara-negara yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias, bahkan ikut menari bersama.

Ini saat musik Danglung Lumajang menjadi salah satu media interaksi untuk mengenalkan Lumajang dan budaya Indonesia di kancah internasional.

FEATURED VIDEO: Sejarah Kesenian Ujung Desa Gucialit Lumajang

Visit Lumajang 1647
#Pelajar & Mahasiswa #Talkshow - Seminar - Forum #Internasional #CIO Indonesian Arts Culture #Surabaya #Danglung Lumajang

© 2018 visitlumajang.com