Kenalkan Kemanusiaan Sejak Dini, Forpis Sukseskan Parade Aksi Mula

15 Maret 2017 14:56
Kenalkan Kemanusiaan Sejak Dini, Forpis Sukseskan Parade Aksi Mula Parade Aksi Mula 2017 via Forpis Lumajang

Bertempat di SMK 1 YP 17, Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kabupaten Lumajang mengadakan Parade Aksi Mula (PAM). Parade tersebut mengambil tema 'Mengenalkan Kemanusiaan Sejak Dini' agar mereka memahami rasa kemanusiaan yang ada di sekitarnya.

Kegiatan Parade Aksi Mula 2017 (15/03) merupakan kegiatan kompetisi yang pertama kali diadakan, meskipun perama kali diadakan antusias semua peserta sangat luar biasa.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Pengurus PMI Kabupaten Lumajang Yun Kendro Budiadi, S. AP. dan dihadiri juga Pengurus PMI.

"Semoga acara ini bisa dilaksanakan 1 tahun sekali," ujar Sekretaris PMI. Sehingga dapat memeriahkan kegiatan-kegiatan yang berada di PMI di tingkat sekolah.

Delapan lembaga sekolah setingkat SD/MI di Kabupaten Lumajang yang berpartisipasi mengaku senang dengan adanya kegiatan PAM 2017. Dari kegiatan ini para peserta mendapatkan pengalaman yang berbeda dari kegiaan kompetisi lainnya, bahkan salah satu pendamping peserta berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun.

Bentuk kegiatan belajar dan bermain seperti bercerita, bermain peran dan outbond. Bidang materi yang dilombakan Kepalangmerahan (bercerita), Sanitasi Kesehatan (menggambar), Donor Darah Siswa, Kesehatan Remaja (outbond), dan Kesiapsiagaan Bencana (bermain peran).

Dalam kegiatan PAM 2017 Tim Terbaik I diperoleh oleh SD Islam Tompokersan, Terbaik II MI Muhammadiyah Tempeh Lor, dan Terbaik III adalah MI Nurul Jadid Sumberejo.[]

Qurotul Aini 366
#Lumajang #Aksi & Kegiatan Sosial #Pelajar & Mahasiswa #PMI Lumajang

© 2018 visitlumajang.com