Kuatkan Citra sebagai Kabupaten Literasi, Lumajang Tingkatkan Kemampuan Guru dalam Penyusunan Karya Tulis Ilmiah

11 September 2018 16:50
Kuatkan Citra sebagai Kabupaten Literasi, Lumajang Tingkatkan Kemampuan Guru dalam Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Workshop Karya Tulis Ilmiah 2018 via Humas Pemkab Lumajang

Diikuti Guru se-Lumajang

Sementara itu, Ketua Komunitas Pers Independen (Kompi) Kabupaten Lumajang, Samsudin Nabilah, menjelaskan, bahwa saat ini Kompi mempunyai program Journalist Go to School dan Journalist Go to Campus.

Kompi sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang, dan ke depannya diharapkan dapat bekerja sama dengan lembaga-lembaga lain yang ada di Lumajang.

"Saya berharap, di samping kita mendapatkan sertifikat untuk menunjang profesi kawan-kawan guru, Kompi juga berkeinginan bagaimana peserta ini dapat menulis di buku ataupun media massa seperti para narasumber," ujar Ketua Kompi.

Ketua panitia, Moh. Misdi, SH. MH., melaporkan, bahwa tema workshop nasional tersebut adalah Workshop Karya Tulis Artikel Populer Tingkat Nasional 2018, yang ditayangkan di media massa.

Berkaitan dengan tema yang diangkat, Kompi menghadirkan 3 narasumber, yaitu Imam Wahyudi (Dewan Pers) sebagai pemateri tentang rambu-rambu saat berekspresi di media massa bidang pendidikan, Oryza Wirawan (Wartawan Berita Jatim Jember) sebagai pemateri tentang berpikir dan kreatif, dan Sirikit Syah (Akademisi STIKOSA) pemateri tentang menulis artikel populer.

Workshop tersebut diikuti para guru, baik guru PAUD, TK, SD maupun SMP se-Kabupaten Lumajang, yang berjumlah 1.500 orang peserta.

Visit Lumajang 600
#Lumajang #Buku & Literasi #Pemkab Lumajang #Workshop

© 2018 visitlumajang.com