VIDEO: Legenda Watu Pecak Diangkat SDN Kutorenon 1 dalam Tari Kreasi Budaya

12 Desember 2018 20:31 Harjalu
VIDEO: Legenda Watu Pecak Diangkat SDN Kutorenon 1 dalam Tari Kreasi Budaya Tari Legenda Watu Pecak oleh SDN Kutorenon 1 via VisitLumajang/dna

Watu Pecak adalah salah satu pantai di Lumajang yang kerap jadi destinasi wisata, khususnya masyarakat lokal Lumajang. Pantai ini terletak di pesisir pantai selatan, tepatnya di Desa Selor Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, sekitar 20 kilometer dari arah kota Lumajang.

Seperti layaknya objek wisata pantai selatan, Pantai Watu Pecak juga memiliki karakteristik ombak yang cukup besar dan berbahaya.

Di sisi lain yang bersebelahan dengan pantai Watu Pecak, juga terdapat tempat yang terbilang keramat, di sana terdapat sebuah batu dengan bekas tapak harimau yang cukup besar. Warga lokal ataupun pengunjung enggan mendekati kawasan tersebut adanya aura mistis yang menyelimuti batu tersebut.

Kali ini VisitLumajang.com punya cerita yang gak kalah serunya dengan keindahan Watu Pecak, yaitu tentang legenda tentang Watu Pecak. Dalam legenda ini disebutkan bahwa Watu Pecak merupakan putri yang dikutuk oleh ayahnya menjadi batu.

Diceritakan bahwa ayahandanya yang juga seorang raja tidak setuju putrinya mencintai pria dari kaum jelata, karena itu sang ayah kemudian mengutuk sang putri jadi batu. Apabila ada pria yang tulus mencintai sang putri, maka batu tersebut akan terbelah dengan sendirinya.

Dnadyaksa Tirtapavitra 4365
#Lumajang #Seni Budaya #Alun-Alun #Sukodono #Pelajar & Mahasiswa #Harjalu #Pantai Watu Pecak #SDN Kutorenon 1 #Legenda & Mitos di Lumajang

© 2018 visitlumajang.com