VIDEO: Legenda Watu Pecak Diangkat SDN Kutorenon 1 dalam Tari Kreasi Budaya

12 Desember 2018 20:31 Harjalu
VIDEO: Legenda Watu Pecak Diangkat SDN Kutorenon 1 dalam Tari Kreasi Budaya Tari Legenda Watu Pecak oleh SDN Kutorenon 1 via VisitLumajang/dna

Bangga Kreasi Budaya Lumajang

Meskipun jenisnya sebagai tari kreasi, Tari Legenda Watu Pecak mengandung nilai adiluhung lokal yang patut dilestarikan. Tujuannya tak lain untuk mananamkan kecintaan budaya kepada generasi muda sejak dini.

Sebagai penanggungjawab kontingen ini adalah Sri Arbaati, S.Pd. Sebagai penata gerak Emmy Endang, S.Pd. dan Sandy Damara. Siti Fatimah, S.Pd. sebagai penata rias dan Nova Pratamawati sebagai penata busana.

Antusias murid dan wali murid SDN Kutorenon 1 dalam mempersembahkan kreasi budaya ini juga perlu diapresiasi. Meskipun kontingen ini tidak mendapatkan gelar juara dalam Pawai Seni Budaya Harjalu 763 Lumajang.

Tercatat 22 peserta dari SD/SMP se-Kabupaten Lumajang turut serta dalam kegiatan siang ini. Dengan rute pawai dari Alun-Alun Lumajang - Jln. Diponegoro - Jln. MT. Haryono - Plasa Lumajang - Jln. PB. Sudirman dan finish di Tugu Adipura.

Diungkapkan ketua panitia, Drs. Winardi, M.Pd., bahwa Pawai Seni Budaya ini bertujuan sebagai sarana menyatukan keragaman seni budaya di Kabupaten Lumajang, sekaligus sebagai sarana membangkitkan kebersamaan masyarakat Kabupaten Lumajang.

Video Tari Legenda Watu Pecak (Highlight)

Dnadyaksa Tirtapavitra 3013
#Lumajang #Seni Budaya #Alun-Alun #Sukodono #Pelajar & Mahasiswa #Harjalu #Pantai Watu Pecak #SDN Kutorenon 1 #Legenda & Mitos di Lumajang

© 2018 visitlumajang.com