Local Party jadi Ajang Pestanya Band Lokal dengan Headbanger Lumajang

27 Agustus 2018 08:18
Local Party jadi Ajang Pestanya Band Lokal dengan Headbanger Lumajang Salah satu vokalis cewe' di gelaran Local Party Lumajang Headbang di MM Cafe (26/08) via VisitLumajang/dna

Untuk kesekian kalinya Local Party digelar oleh Lumajang Headbang, Minggu (26/08) di MM Cafe Lumajang. Sesuai namanya, Local Party menjadi event pemersatu band-band lokal yang beraliran hardcore, metal, punk atau ska yang ada di Lumajang. Kali ini mereka mengambil tema Stronger by Unity.

Dalam event rutin yang digelar 3 kali dalam setahun ini, 16 band tampil menunjukkan kegilaannya untuk memuaskan ratusan penonton yang hadir sejak pukul 1 siang sampai 9 malam. Menariknya dalam acara ini, mereka juga menunjukkan kepedulian terhadap kemanusiaan dengan melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok.

"Kalau anak-anak metal sih sama aja sebenarnya dengan yang lain, pada hakikatnya baik dan bisa teratur, cuma penampilan luarnya aja yang sangar, hehehe," ujar Yohandi, koordinator acara ini dengan terkekeh.

Donasi untuk Lombok yang mereka galang juga bersifat kolektif untuk band/komunitas yang tampil, mereka juga menyediakan kotak untuk amal untuk pengunjung yang datang ingin menyumbang seikhlasnya.

Headbanging sendiri pada dasarnya merupakan aktivitas menggerak-gerakkan kepala ke atas ke bawah sesuai dengan hentakan musik keras. Kebanyakan penonton konser musik heavy metal melakukan hal ini. Gerakan ini mulai populer pada 1970, saat Motörhead salah satu band mengenalkan speed metal, sebuah musik dengan irama dan tempo yang cukup cepat, lebih dari 200 ketukan nada per menit.

Dnadyaksa Tirtapavitra 620
#Lumajang #Aksi & Kegiatan Sosial #Lumajang Headbang #MM Cafe

© 2018 visitlumajang.com