Lomba Jurnalistik oleh Perpusda Lumajang, Dukungan Nyata untuk Gerakan Literasi

20 April 2017 23:42
Lomba Jurnalistik oleh Perpusda Lumajang, Dukungan Nyata untuk Gerakan Literasi Lomba Jurnalistik Perpusda Lumajang (20/04) via M. Dandy

Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang mempunyai program untuk menjadikan Kabupaten Lumajang sebagai Kota Literasi. Guna mendukung program Kota Literasi ini, Kamis (20/04) Perpustakaan Daerah Lumajang mengadakan Lomba Jurnalistik tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Lumajang.

"Kabupaten Lumajang sudah memperoleh penghargaan sebagai kota literasi. Untuk mendukung dan menindaklanjuti program itu, kami menggelar Lomba Jurnalistik," ujar Chindy Vionariska, A.Md., Penanggungjawab Lomba Jurnalistik yang juga Pustakawan Perpusda Lumajang.

Kegiatan ini diikuti oleh 71 peserta yang berasal dari SMA Negeri 1 Lumajang, SMA Negeri 2 Lumajang, SMA Negeri 3 Lumajang, SMK Negeri 1 Lumajang, SMK Negeri 2 Lumajang, SMA PGRI 1 Lumajang, SMK PGRI Lumajang, SMK Syarifuddin, SMK Muhammadiyah, SMAK Mgr. Soegijapranata Lumajang, serta SMK Wira Yudha Sakti Nusantara. Di mana seluruh peserta berjuang untuk memperebutkan gelar juara, trophy, sertifikat, serta uang pembinaan.

Masyarakat Lumajang sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Perpusda. Mereka menilai kegiatan semacam ini sangat positif. Tidak hanya masyarakat yang mengapresiasi, tetapi dari peserta juga sangat antusias untuk mengikuti Lomba Jurnalistik, ini terbukti dengan banyaknya peserta yang turut ikut andil dalam ajang tersebut.

M. Dandy Kris Indrawan 909
#Lumajang #Smaga Lumajang #Smekensa Lumajang #Event #Buku & Literasi #Perpusda Lumajang

© 2018 visitlumajang.com