Lomba Puisi Tingkat Kabupaten, Jurinya Level Internasional

2 Oktober 2018 19:02
Lomba Puisi Tingkat Kabupaten, Jurinya Level Internasional Panitia dan Dewan Juri Lomba Puisi Gatra Lumajang via @narawitaagung

Dewan Juri

Meskipun lomba berskala kabupaten, Gatra tak main-main dalam menyiapkan juri untuk lomba ini. Tercatat beberapa juri yang menilai lomba ini merupakan sastrawan yang sudah cukup dikenal bahkan secara nasional.

Sebut saja Kartini Ayu Wahyuningsih, sastrawan yang sudah sering berpartisipasi dalam acara sastra berskala internasional, selain itu ada Farida Al-Pati dari Pohong Cinema sekaligus pegiat di bidang pendidikan.

"Ada pula Alan Tam, penyair menawan asal Padang, juga Rendy Ramadhan yang merupakan pujangga Indonesia yang sudah menghasilkan beberapa buku cerpen dan puisi," tambah Hamim sambil tertawa lepas.

Yang tak kalah seru tentu kehadiran Diyah Mahwati, guru Miftahul Midad yang juga dikenal sebagai founder Sanggar Mahameru sekaligus inisiator berdirinya Graha Sastra Lumajang. Ada pula Ari Etsoe, guru MTsN Putri di jajaran dewan juri, yang namanya sudah tak asing di kalangan sastrawan Lumajang.

Puncak Pendak Setahun Gatra akan digelar tanggal 8 Oktober nanti di tempat yang sama, dengan serangkaian pertunjukan seni Lumajangan, sastra, pameran lukisan dan perform oleh beberapa musisi Lumajang.

S. Hadi Wasito 1579
#Lumajang #Seni Budaya #Pelajar & Mahasiswa #Buku & Literasi #Media Partner #Gatra Semeru #Sastra Lumajang #Gedung Narawita Agung

© 2018 visitlumajang.com