Mahasiswa Doktor UI Ajak Pelajar Lumajang Bangun Daerahnya

6 Januari 2020 22:47 Inspiring People
Mahasiswa Doktor UI Ajak Pelajar Lumajang Bangun Daerahnya Talkshow Try Out Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri di STIE Widya Gama Lumajang via Kemala

Berani Keluar dari Zona Nyaman

Disampaikan bahwa cara memimpin diri salah satunya dengan mau keluar dari zona nyaman (comfort zone), bekerja keras menyiapkan tiket masa depan melalui kuliah sesuai dengan yang diharapkan.

Di akhir pemaparan materi, Verdy mengajak semua peserta Try Out untuk siap dengan segala hasil yang nanti diperoleh. Jika berhasil masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan patut disyukuri.

"Namun jika belum diterima, jangan berputus asa, terus dicoba. Karena terkadang keberhasilan bisa diraih dengan melewati sejumlah kegagalan. Orang yang siap gagal, pasti ia siap berhasil," ujarnya.

Sementara itu, Rozin selaku Ketua Kemala menyampaikan bahwa kegiatan Try Out seperti ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya.

Kemala sendiri merupakan wadah bagi para mahasiswa Lumajang yang kuliah di sejumlah perguruan tinggi di Bandung, seperti ITB, Telkom, UNPAD, dll.

Melalui pelaksanaan Try Out, Kemala bisa memfasilitasi para pelajar Lumajang yang ingin masuk ke perguruan tinggi agar dapat bersiap-siap lebih awal.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Panitia TONMPTN, Irfan, yang berharap lulusan perguruan tinggi nantinya bisa berkontribusi lebih untuk membangun Lumajang.

FEATURED VIDEO: Dies Natalis Ke-32 STIE Widya Gama Lumajang 2019

Visit Lumajang 3859
#Lumajang #Pelajar & Mahasiswa #Talkshow - Seminar - Forum #Pendidikan #STIE Widya Gama Lumajang #Inspiring People

© 2018 visitlumajang.com