Memaknai Kemerdekaan RI ke-72 ala Ormas Oi Lumajang di Njagong Pitulasan #3

12 Agustus 2017 23:34 HUT Kemerdekaan RI
Memaknai Kemerdekaan RI ke-72 ala Ormas Oi Lumajang di Njagong Pitulasan #3 Njagong Pitulasan #3 Ormas Oi Lumajang

Untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di tahun 2017 ini, Ormas Oi Lumajang menggelar Njagong Pitulasan #3 di Balai Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang, Minggu 13 Agustus 2017. Diskusi perjuangan kali ini merupakan agenda dari Bidang Pendidikan, yang merupakan salah satu bidang dari 5 pilar Ormas Oi.

Ismam Asy'ari Ketua Pelaksana kegiatan ini menyatakan, "Acara ini tak hanya untuk menyambut kemerdekaan RI ke-72, tapi sekaligus untuk memeriahkan HUT BPP Ormas Oi ke-18 dan HUT BPKab Ormas Oi Lumajang ke-2."

Njagong Pitulasan #3 direncanakan akan dimulai pukul 7 malam, dengan narasumber H. Iksan (Eks-Pejuang Kemerdekaan Kompi Sukertiyo), Bpk. Soklah (Ketua Veteran Yosowilangun) dan Bpk. Jumaedi (Danramil Yosowilangun).

Sebelumnya di hari yang sama, Ormas Oi juga menggelar kegiatan kerja bakti di Monumen Juang Kompi Sukertiyo, Rowokangkung, tepat di tepi jalan raya Lumajang - Yosowilangun. Kegiatan kerja bakti yang juga melibatkan warga sekitar ini akan dimulai pukul 3 sore. Kedua rangkaian agenda ini memang terbuka untuk umum, bagi siapapun yang ingin berpartisipasi.

"Dengan agenda seperti ini, kami berharap pemuda-pemudi di Lumajang sadar betul akan arti perjuangan para pahlawan untuk negeri ini. Apalagi di masa Agresi Militer Belanda I dan II di mana banyak pejuang gugur di Lumajang untuk mempertahankan kemerdekaan," tutup Yusro Arofi, Ketua BPKab Ormas Oi Lumajang.[]

 

 

Njagong Pitulasan #1 Njagong Pitulasan #2
A. Chudhori 502
#Ormas Oi Lumajang #Yosowilangun #Event #HUT Kemerdekaan RI #Njagong Pitulasan

© 2018 visitlumajang.com