Mengenal Sosok Arif Wibowo, Penyambung Lidah Petani Indonesia

30 Desember 2019 16:37
Mengenal Sosok Arif Wibowo, Penyambung Lidah Petani Indonesia Ratusan petani menghadiri Reses DPR RI Arif Wibowo di Kantor DPC PDI Perjuangan Lumajang. Foto via BKN Lumajang

Wakil Ketua Komisi II DPR RI

Di Komisi II inipun nama Arif Wibowo kerap kali dipercaya untuk mengurus berbagai persoalan pertanahan di tanah air.

Lumajang sendiri yang merupakan wilayah pemilihannya, ia sangat prihatin dengan persoalan petani yang jauh dari layak dalam memperjuangkan hak-hak atas tanahnya.

Oleh karena itu, mantan aktivis mahasiswa yang sekarang jadi Wasekjen DPP PDI Perjuangan tersebut kemudian membina sebuah perkumpulan bernama Serikat Petani Lumajang (SPL).

Selama 2 tahun pembinaan Arif Wibowo, para petani Lumajang mulai belajar untuk terus guyub rukun dan menjalin persatuan kawan-kawan senasib sepenanggungan.

Banyak halangan dan rintangan datang, namun berkat gemblengan semangat, Sang Pembina Petani ini tetap getol menyuarakan jeritan rakyat kecil dan menjadi penyambung lidah petani.

Sama halnya saat kemarin, Minggu 29 Desember 2019, Arif Wibowo datang mengunjungi Lumajang dengan disambut 600-an petani yang merindukan kedatangannya.

Berduyun-duyun rakyat dan petani datang naik truk, bus, mobil pribadi dan sepeda motor sekedar ingin bersalaman dan berfoto ria. Momen ini seolah jadi pengobat kerinduan petani pada sosoknya.

FEATURED VIDEO: Sastrodikoro Bapak Nasionalis Lumajang (Diskusi Publik Hari Pahlawan)

Visit Lumajang 2682
#Sukodono #GMNI Lumajang #Ads #Jember #Petani #Politik #PDI Perjuangan

© 2018 visitlumajang.com