Ngopi di Senduro Coffee yang Instagrammable

20 Januari 2018 02:49
Ngopi di Senduro Coffee yang Instagrammable V60 Senduro Coffee via VisitLumajang/dna

Yang Spesial

Menurut pemiliknya, tempat ini awalnya tidak didesain sebagai tempat ngopi atau kafe, melainkan sebagai workshop di mana kamu bisa belajar cara menyeduh kopi dari awal sampai akhir. Sebelumnya, sang pemilik memang menjual berbagai jenis kopi bubuk asli Lumajang untuk dibawa pulang.

Lambat laun karena tak ingin mereka yang datang ke sini boring menunggu, pemuda asli Senduro ini kemudian menambahkan beberapa kursi dan meja yang dibuat sendiri. Banyaknya orang yang ingin belajar menyeduh kopi dan membeli kopi bubuk di sini, sedikit 'memaksa' pemilik untuk menambah lagi beberapa meja kursi. Dan voila! Lahirlah tempat nongkrong fenomenal ini tepat setelah Lebaran Idul Fitri 2017.

Mereka yang hadir di sini tenyata ga' hanya dari Lumajang aja loh! Tapi juga dari kota-kota sebelah seperti Jember dan Malang yang ingin mencoba resep kopi pilihan Lumajang atau belajar menyeduh kopi. Ini juga kami buktikan saat meliput tempat ini, ada beberapa anak muda Malang yang sengaja datang untuk belajar di tempat ngopi sekaligus workshop ini.

Menurut kami sih, yang spesial di sini adalah kopi manual brewing-nya, yakni V60. Kenapa? Karena sensasi pembuatannya yang memang harus tepat, baik komposisi maupun timing penyeduhannya. Dengan harga yang terjangkau (10K), kita mendapat kopi hitam tanpa gula di dalam sebuah teko kecil, dengan gelas kecil untuk meminumnya.

Baik kopi tubruk sampai V60 juga bisa kamu pilih jenis kopinya sesuai selera kamu, mulai Arabika, Robusta atau Ekselsa. Baristanya juga cantik keren-keren loh! Dan mereka juga ramah, jadi kamu bisa tanya beragam hal soal kopi kepada mereka.

Dnadyaksa Tirtapavitra 1917
#Senduro #Ngopi #Kopi

© 2018 visitlumajang.com