Outbond Seru di Omah Sinau Gesang

Outbond seru di Omah Sinau Gesang via VisitLumajang/dna

Sesi Curhat

Dalam sesi awal outbond, peserta diajak untuk duduk bersama dan memperkenalkan diri, lengkap dengan pengalaman unik yang pernah dialami, serta wajib menceritakan 'aib' atau pelanggaran yang pernah dilakukan di tempat kerja.

Kontan saja hal ini mampu melumerkan suasana di antara karyawan. Tak jarang dari peserta mengeluarkan uneg-uneg yang selama ini dirasakan di perusahaan.

Lucunya banyak pula yang tak menyangka bahwa beberapa karyawan ternyata memiliki kelebihan dan kekurangan pribadi yang jarang diketahui orang.

Kehangatan kian terasa saat beragam permainan outbond diikuti peserta. Meskipun sebagian dari mereka jarang bertemu, kekompakan tim yang sebelumnya diacak ternyata bisa terlihat lewat permainan outbond.

"Kami berharap dengan kegiatan seperti ini hubungan antar karywan bisa lebih cair. Biasanya kan kami cuma makan-makan biasa untuk silaturahmi. Kemudian ada yang kepikiran ikut outbond, jadi kami sepakat untuk di Omah Sinau Gesang ini," papar Aldila yang pernah tercatat sebagai Duta Cerita The Habibie Center.

Aldila juga berharap untuk ke depannya kegiatan seperti ini bisa didukung penuh oleh perusahaan. Apalagi perusahaan tempatnya bekerja punya anggaran dana untuk rekreasi yang mungkin sebagian bisa dialihkan untuk kegiatan outbond seperti ini.