Pameran Buku Gramedia di Gedung Soedjono Baru Aja Dibuka, Kamu Kapan Kesini?

Donasi buku untuk Omah Sinau Gesang via VisitLumajang/nyo

Buku untuk Anak Bangsa

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, Kustiati menjelaskan bahwa pameran buku diselenggarakan mulai 28 Februari - 14 Maret 2019.

Tidak hanya pameran buku, untuk menyemarakkan kegiatan ini, panitia juga mengadakan beberapa lomba, di antaranya Lomba Bintang Kelas, Mewarnai dan Menggambar, Tari Tradisional, Fashion Show, Lomba Karaoke, Dance Competition, Band Competition, Story Telling dan Lomba Pantomim.

Kustiati menjelaskan bahwa pameran ini diadakan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan buku bermutu. Ia berharap dengan berbagai program yang dimiliki Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, semangat literasi masyarakat Lumajang semakin meningkat.

"Diharapkan akan mempermudah masyarakat memperoleh bahan baca bermutu dan meningkatkan minat baca masyarakat sejak dini," harapnya.

Sebagai bentuk apresiasi Pemkab Lumajang kepada organisasi yang turut aktif dalam mencerdaskan masyarakat Lumajang, dalam kesempatan tersebut Bunda Indah menyerahkan donasi buku senilai 5 juta Rupiah untuk Omah Sinau Gesang.