Pelajar Lumajang Peduli Banjir Rowokangkung dan Tsunami Banten

29 Desember 2018 00:36
Pelajar Lumajang Peduli Banjir Rowokangkung dan Tsunami Banten Pelajar Lumajang peduli via VisitLumajang/istimewa

Tsunami yang melanda Provinsi Banten, Lampung, banjir di Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang dan Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur membuat seluruh masyarakat Indonesia bersedih.

Kejadian ini mengetuk hati puluhan pelajar di Kabupaten Lumajang untuk melakukan kegiatan aksi solidaritas penggalangan dana, Kamis (27/12).

Aksi sosial ini dilakukan oleh Aliansi Pelajar yang terdiri dari Study Club Sejarah (SCS) Smaga, Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Lumajang, Pecinta Alam Smaga (Palaga), Pramuka Gudep Satria Mandala Smaga, dan Remaja Masjid (Remas) Asy-Syuhada' Smaga.

Aksi yang diikuti 45 pelajar ini dimulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB dan digelar di beberapa titik, di antaranya di Simpang Lima Pasar Baru, Perempatan Adipura, Pertigaan Gladak Abang, Perempatan P3, Alun-Alun Lumajang dan menyusuri pertokoan Jl. PB. Sudirman.

Menurut Ketua Remas Asy-Syuhada' Smaga Zulvian, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama pelajar, untuk meringankan beban korban yang terkena tsunami dan banjir di beberapa daerah.

Windy Eka Prasasti 1288
#Lumajang #Aksi & Kegiatan Sosial #Pelajar & Mahasiswa #Smaga Lumajang #Rowokangkung #Jember

© 2018 visitlumajang.com