Perpustakaan Jalanan di Car Free Day Minggu Pagi

5 Maret 2018 06:40
Perpustakaan Jalanan di Car Free Day Minggu Pagi Minat pengunjung perpustakaan jalanan via GSNI

Dirikan taman-taman baca

"Untuk mendukung program pemerintah menjadi Kota Literasi, GSNI Lumajang terus bergerak di bidang literasi, beberapa waktu yang lalu kami mendirikan Perpustakaan Pondok Ilmu GSNI, Taman Bacaan GSNI di LKSA Izzatul Jannah, Perpustakaan Jalanan di Alun-Alun dan bulan depan mendirikan Taman Bacaan di LKSA Al Mansuriyah di Desa Klanting," papar Byant salah satu pengurus DPC GSNI Lumajang.

Tampak kerumunan anak-anak yang didampingi orang tuanya sedang membaca di Perpustakaan Jalanan GSNI tersebut. Salah satunya pengunjung Hendrik Dwi Martono, SE. yang juga Kepala Desa Purwosono bersama putrinya, mengaku senang dengan adanya perpustakaan jalanan yang digagas oleh GSNI Lumajang.

"Saya senang membaca di Perpustakaan Jalanan GSNI banyak koleksinya terutama buku-buku untuk anak-anak. Menurut saya membaca merupakan aktivitas menarik apalagi dilakukan di ruang terbuka, makanya saya mengajak putri saya untuk membaca sambil menikmati suasana Alun-Alun," terangnya.

Buku-buku yang dipakai GSNI Lumajang ini merupakan hasil donasi dari pelajar, guru dan masyarakat umum baik yang mendonasikan secara langsung maupun secara online dan nantinya buku-buku tersebut disalurkan kepada LKSA.

Yopi Aris Widiyanto 489
#Lumajang #Alun-Alun #Car Free Day #GSNI Lumajang #Buku & Literasi

© 2018 visitlumajang.com