Playground Alun-Alun Lumajang Ternyata Bisa Merangsang Perkembangan Psikologis Anak

Taman bermain di Alun-Alun Lumajang via VisitLumajang/def

Warna-Warni Playground Berpengaruh pada Psikologis Anak

Seperti halnya taman bermain di tempat lain, taman bermain anak selalu identik dengan warna-warninya. Desain penuh warna ini ternyata mampu membawa suasana ceria, yang tentunya bisa merangsang perkembangan psikologis anak.

Banyak peneliti mengatakan bahwa dengan mengajak anak bermain di playground, akan mendukung percepatan perkembangan mental anak. Jika kita melihat anak yang bermain playground terlihat bercanda tawa, tanpa sadar mereka tidak hanya bermain tapi belajar mengasah mental.

Dan yang tak kalah pentingnya, dengan memberikan anak kebebasan untuk bermain di taman terbuka seperti ini, akan meningkatkan kemampuan motorik anak. Apalagi di zaman modern ini, tak jarang anak justru lebih suka bermain dengan gawai/gadget daripada beraktivitas di luar ruangan.

Alun-Alun Lumajang adalah pusat ruang publik di Lumajang. Diharapkan adanya pembangunan-pembangunan baru akan menjadikan Alun-Alun semakin dikenal orang dan lebih dicintai masyarakat Lumajang.

Jangan lupa, karena ini merupakan fasilitas publik, mari kita jaga bersama dengan tidak merusak apapun yang ada di sana. Dan jangan lupa buang sampah pada tempatnya ya!