Rebutan Durian Gratis di Festival Serbu Durian Lumajang 2020

29 Februari 2020 15:59
Rebutan Durian Gratis di Festival Serbu Durian Lumajang 2020 Bupati dan Wakil Bupati Lumajang saat membuka Serbu Durian 2020. Foto: VisitLumajang/dna

Durian Kembang Diusulkan jadi Durian Khas Lumajang

Hadir pula unsur Kementerian Pertanian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Bakorwil V Jember serta Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan bahwa pertanian merupakan salah satu prioritas utama pembangunan di Lumajang, yang notabene adalah wilayah agraris.

Bupati menjelaskan bahwa selain untuk mengenalkan produk durian Lumajang, event ini merupakan salah upaya mengenalkan berbagai produk pertanian.

"Baik tanaman pangan, hortikultura, peternakan maupun perkebunan, serta produk hasil olahan pertanian Kabupaten Lumajang," ungkap Bupati Lumajang Cak Thoriq.

Dari data Dinas Pertanian Lumajang, produk durian Lumajang mencapai 3.923 ton per tahun atau sekitar 1,42 persen dari total produksi durian di Jawa Timur.

Lumajang sendiri memiliki berbagai jenis varietas durian lokal, di antaranya Durian Kukus, Durian Bungkik, Durian Santri dan Durian Senja Pelangi.

Di antara varietas durian unggulan, ada Durian Kembang dengan rasanya yang legit, pahit dan manis dan ada bunga durian di dalamnya. Durian Kembang akan segera diusulkan sebagai durian khas Lumajang.

FEATURED VIDEO: Outbond Tirtosari View Penanggal Lumajang

Visit Lumajang 1333
#Senduro #DPRD Lumajang #Disparbud Lumajang #Event #Durian #Bupati Lumajang #Pertanian #Pemkab Lumajang #Cak Thoriq #Lumajang Eksotik #Forkopimda Lumajang #Dinas Pertanian

© 2018 visitlumajang.com