Republik Scooter Lumajang, Klub Skuter yang Mengutamakan Safety Riding

9 Juli 2019 23:56
Republik Scooter Lumajang, Klub Skuter yang Mengutamakan Safety Riding Repscoolture IX di Gucialit. Foto via @republik_scooter_lumajang

Republik Scooter Lumajang (Repscool) merupakan klub skuter klasik yang genap berusia 9 tahun, di mana Anniversary IX digelar secara meriah di kawasan Pabrik Teh Kertowono, Gucialit.

Event bertajuk Repscoolture, 6-7 Juli 2019 tersebut diikuti oleh ratusan skuteris (Vespa), baik dari Repscool sendiri maupun klub-klub motor lain di Lumajang.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Amintohari, Ketua Repscool menyatakan bahwa saat ini ada 100-an anggota Repscool. Agenda rutinnya sendiri selain kopdar mingguan juga bakti sosial.

"Untuk kopdarnya tiap Jumat malam kita rutin ngumpul di warung nasi goreng tepat di sebelah BNI Alun-Alun Lumajang. Kita juga rutin membagikan sembako untuk warga kurang mampu," ungkap Amintohari.

"Kalau untuk touring atau agenda luar kota kami menyesuaikan, tergantung keinginan masing-masing personal, karena kesibukan masing-masing kan berbeda," lanjutnya.

Meskipun anggotanya didominasi Vespa klasik, Repscool selalu menekankan pentingnya Safety Riding. Tentunya ini untuk keselamatan skuteris sendiri selama di jalan.

Repscool juga berencana untuk menggelar event nasional di ulang tahunnya yang ke-10 tahun depan. Tujuannya sekaligus untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Lumajang.

FEATURED VIDEO: Teaser News Repscoolture Republik Scooter Lumajang IX Anniversary

Visit Lumajang 1308
#Gucialit #Aksi & Kegiatan Sosial #Media Partner #Otomotif #Komunitas #Vespa Lumajang #Repscool

© 2018 visitlumajang.com