Selamat Datang di Goatzilla Farm & Cafe

31 Maret 2017 13:10
Selamat Datang di Goatzilla Farm & Cafe Gazebo di Goatzilla Farm & Cafe, selain nyaman juga sering disinggahi wisatawan dari B29 Lumajang (VisitLumajang/fns)
Intro 1 2 3 4 5

Terus bertumbuh dan berkembang

Hingga saat ini total ada 8 produk olahan susu kambing yang dihasilkan Goatzilla Farm & Cafe. Uniknya mereka juga memproduksi masker kefir dan sabun dari susu kambing, yang saat ini dikelola secara intensif oleh pasangan suami istri Junaidi Rizal dan Phyto Ardi.

Goatzilla: Selain di Senduro ini, juga ada cafe dan tempat penjualan di area kota Lumajang, tepatnya di daerah Tukum.

VisitLumajang: Kebutuhan harian susu kambing mentah di Goatzilla Farm bisa mencapai berapa liter?

Goatzilla: Kebuhan kami per-hari sekitar 50 liter, itu diperoleh selain dari kambing kami sendiri juga dari peternak mitra. Saat ini kami memiliki total 40 ekor kambing, yang indukan dan bisa diperah susunya sekitar 22 ekor. Dari situ paling hanya mampu menyuplai 7 liter susu per-hari, karena itu kami terus bermitra dengan peternak/paguyuban.

Sejak bulan November 2015 mulai berjualan susu siap saji, di medio Desember 2016 tempat ini dikembangkan menjadi cafe. Ini merupakan sebuah terobosan, sebagai destinasi penyangga wisata B29 Lumajang.

VisitLumajang: Susu sudah, cafe sudah, lalu apa lagi nih?

Goatzilla: Saat ini kami juga mengembangkan wisata edukasi (eduwisata) untuk pelajar atau mahasiswa. Di mana mereka bisa tak hanya bermain di peternakan kambing, tapi sekaligus memberi makan kambing, belajar pemeliharaan, sampai praktik bikin produk olahan susu.

Goatzilla Farm & Cafe menawarkan paket seharga 10-50 ribu rupiah per-pax, tergantung jenis produk yang diolah/dibawa pulang. Setidaknya lebih 10 sekolah di Lumajang telah datang untuk menikmati paket wisata edukasi dari Goatzilla. Mereka rata-rata datang saat weekend, dari pagi hingga senja.

Dnadyaksa Tirtapavitra 5057
#Senduro #Pelajar & Mahasiswa #Goatzilla Farm #Susu #Kambing #Peternakan

© 2018 visitlumajang.com