Siapkan Kader Antinarkoba, Satgas Ganas Adakan Diklat Penerimaan Anggota

8 Oktober 2017 18:56
Siapkan Kader Antinarkoba, Satgas Ganas Adakan Diklat Penerimaan Anggota Kader antinarkoba Lumajang. VisitLumajang/yop

Tes urin bagi calon anggota

"Isilah kegiatan kalian dengan kegiatan positif, sekarang ini Indonesia dalam keadaan darurat narkoba. Narkoba adalah penjajah tanpa wajah, ini sangat memprihatinkan. Saya harapkan semua pihak ikut terlibat dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, karena ini bukan hanya tugas BNNK Lumajang saja, tetapi tugas kita bersama agar nantinya Lumajang yang kita cintai ini bersih dari narkoba," terangnya.

Pada kegiatan diklat yang diikuti 40 siswa ini, sesi pertama diisi oleh BNNK Lumajang tentang bahaya narkoba dan praktik pelaksanaan test urin, sekaligus di sela-sela materi dilaksanakan test urin bagi calon anggota baru Satgas Ganas, dan materi yang kedua tentang manajemen organisasi disampaikan oleh perwakilan Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Lumajang.

"Pada tahun ini diklat Satgas Ganas diikuti 40 siswa-siswi, sedangkan untuk pengisi materi kita bekerjasama dengan BNNK Lumajang dan GANN Lumajang, kemudian di sela-sela materi panitia akan menunjuk secara acak 5 peserta diklat untuk dilakukan test urin. Alhamdulillah dari hasil tes tersebut hasilnya negatif semua," ujar Achmad Yazid Al Bustami Ketua Pelaksana Diklat.

Melalui kegiatan diklat ini, harapanya akan muncul kader-kader penyuluh anti narkoba yang memiliki kemampuan untuk menyosialisasikan bahaya narkoba di lingkungannya.[]

Yopi Aris Widiyanto 1518
#Lumajang #Smaga Lumajang #BNNK Lumajang #Satgas Ganas #Say No to Drugs!

© 2018 visitlumajang.com