Tak Lelah Kenal Lelah, Smaga Lumajang Berbagi Kepedulian untuk Sesama

25 Februari 2017 23:30
Tak Lelah Kenal Lelah, Smaga Lumajang Berbagi Kepedulian untuk Sesama Empati siswa Smaga Lumajang kepada Janssen via Yopi AW.

OSIS SMA Negeri 3 Lumajang beberapa waktu lalu menggalang dana untuk biaya pengobatan Janssen, bocah yang terkena luka bakar akibat tercebur ke dalam minyak goreng.

Tak hanya itu, mereka juga menggalang dana untuk membeli kursi roda untuk Anik, warga Mojosari yang mengalami sakit polio, serta membantu biaya pengobatan Ibu Nikmah warga Mojosari yang mengalami kebutaan akibat sakit glukoma.

Seluruh proses penggalangan dana tersebut dilakukan selama 3 hari dengan cara keliling kelas, penggalangan dana melalui media sosial serta pengumpulan barang bekas berupa botol air mineral yang hasilnya dijual tambahan dana.

"Kami pengurus OSIS Smaga awalnya tergerak melihat kondisi saudara-saudara kita yang mengalami sakit dan membutuhkan biaya banyak. Setelah berkonsultasi dengan pihak sekolah, kami menggalang dana melalui program Smaga In Save Our Nation," ujar Reza Adji Laksono, Ketua OSIS Smaga.

"Kami bergerak melakukan penggalangan dana baik keliling kelas dengan membawa kardus, penggalangan dana melalui media online dan mengumpulkan botol air mineral yang kemudian dijual ke pengepul/rongsokan," imbuhnya.

Yopi Aris Widiyanto 3638
#Lumajang #Aksi & Kegiatan Sosial #Pelajar & Mahasiswa #Smaga Lumajang

© 2018 visitlumajang.com