Upacara Hari Santri di PP Khomsani Nur, Bersama Santri Damailah Negeri

23 Oktober 2018 19:21
Upacara Hari Santri di PP Khomsani Nur, Bersama Santri Damailah Negeri Upacara Hari Santri Nasional 2018 di PP Khomsani Nur Lumajang via Ayoeb

Peran Santri dalam Pembangunan

Dalam amanatnya, Kyai Agus mengajak seluruh santri untuk turut berperan aktif dalam pembangunan, terutama pembangunan akhlak dan mental di Indonesia pada umumnya, serta harus selalu berkarya dan menjaga keutuhan NKRI.

"Peran santri dalam mengisi pembangunan Indonesia sangat besar, untuk itu santri harus memberi contoh dan menjadi teladan bagi masyarakat agar menjadi pribadi yang religius dan cinta tanah air," ujarnya.

Lebih lanjut Kyai menjelaskan dalam peringatan Hari Santri ini juga akan menjadi momentum mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian dalam keberagaman di Indonesia.

"Saya berharap para santri nantinya menjadi pionir perdamaian di Indonesia, membawa semangat nasionalisme dan religius, agar selalu berguna bagi nusa dan bangsa. Selain itu santri harus bisa ngaji, pintar sekolah umum, serta selalu berprestasi dan berkarya," ujarnya.

Bersama Santri Damailah Negeri

Ayoeb Taufani Zaman 628
#Sukodono #Nasional #Nasionalisme #Pondok Pesantren Lumajang #Hari Santri Nasional

© 2018 visitlumajang.com